Pengumuman Daftar Ulang Calon Mahasiswa Baru Lulus Jalur SMM-PTN Barat Tahun 2021 Universitas Jambi

Diumumkan kepada mahasiswa baru yang lulus jalur SMM-PTN BARAT 2021 agar dapat melaksanakan daftar ulang dari tanggal 16 Juli s/d paling lambat 26 Juli 2021. ( Sbelum tanggal ini, belum bisa login maupun cek kelulusan)

Adapun tatacara daftar ulang yakni:

  1. Login menggunakan username nomor tes SMM-PTN BARAT dan password berupa tanggal lahir (setelah login maka wajib ganti password)
  2. Isi form data diri , data sekolah, alamat, data keluarga
  3. Upload file/dokumen yang merupakan hasil scan, berikut dokumen/file yang harus disiapkan :

Bagi mahasiswa Non-KIPK (bukan terdaftar sebagai calon penerima beasiswa KIP-K) maka wajib mengunggah file scan

  1. Asli Kartu Peserta SBMPTN 2021
  2. Surat Keterangan Lulus dari Sekolah/SKL (Jika belum ada ijazah)
  3. Ijazah yang sudah dilegalisir (Jika sudah ada, maka tidak perlu unggah SKL)
  4. Akte Kelahiran
  5. KTP Peserta
  6. KTP kedua orang tua (jika masih hidup)
  7. Kartu Keluarga
  8. Bukti Pembayaran rekneing Listrik Terakhir/ struk pembelian token listrik
  9. Bukti Pembayaran rekneing Air PDAM (bagi yang menggunakan air dari PDAM, jika tidak maka tidak perlu diunggah)
  10. Bukti pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB)
  11. Mengisi surat pernyataan orangtua/wali tentang kebenaran data dan kesanggupan menerima keputusan penetapan Uang Kuliah Tunggal (UKT), Download Disini
  12. Bukti Scan Slip Gaji bagi yang orangtuanya bekerja sebagai PNS/TNI/Polri/Pegawai BUMN/Pegawai BUMD/Pegawai Swasta
  13. menggunggah foto  seluruh anggota keluarga dalam 1 foto, foto rumah tampak dari depan, foto ruang tamu rumah, foto kamar tidur, foto dapur dan foto kamar mandi

Bagi mahasiswa KIP-K (terdaftar sebagai calon penerima beasiswa KIP-K) maka wajib mengunggah seluruh file diatas kecuali poin  "k" ditambah file tambahan berikut

  1. Kartu Indonesia Pintar (KIPK)/KKS/PKH (boleh pilih salah satu namun diprioritaskan yang KIPK)
  2. Formulir Pendaftaran KIP-K yang dicetak dari sistem https://kip-kuliah.kemendikbud.go.id
  3. Rapor dari semester 1 s/d 5 (jika sudah ada semester 6 maka sertakan)
  4. Surat keterangan penghasilan orangtua Download Disini  diisi kemudian discan
  5. Surat keterangan tidak mampu dari desa/lurah setempat format bebas sesuai derah masing-masing
  6. Surat pernyataan bersedia dikeluarkan dari Universitas Jambi dan bersedia mengembalikan dan yang diterima jika data dan keterangan yang diberikan tidak sesuai, Download Disini  diisi kemudian discan.
  7. Bukti presetasi berupa sertifikat/piagam dll (jika ada)

Bagi mahasiswa yang lulus di prodi Kedokteran, Psikologi, Kesehatan Masyarakat, Farmasi, dan Ilmu Keperawatan, maka juga wajib mengunggah file tambahan:

  1. Bukti hasil tes kesehatan fisik umum dari rumah sakit umum pemerintah/swasta terdekat bagi prodi Kedokteran, Psikologi, Kesehatan Masyarakat, Farmasi, dan Ilmu Keperawatan;
  2. Bukti hasil tes bebas narkoba dari klinik/dirumh sakit umum pemerintah/swasta terdekat bagi prodi Kedokteran, Psikologi, Kesehatan Masyarakat, Farmasi, dan Ilmu Keperawatan;
  3. Bukti hasil tes buta warna dari rumah sakit umum pemerintah/swasta terdekat khusus prodi Kedokteran,  Kesehatan Masyarakat, Farmasi, dan Ilmu Keperawatan,
  4. Bukti hasil tes pendengaran/audiometri dari rumah sakit umum pemerintah/swasta terdekat khusus prodi Kedokteran dan Keperawatan;
  5. selanjutnya akan diadakan tes psikologi yang akan diadakan secara daring (informasi menyusul dikemudian hari)

Semua file diatas merupakan hasil scan yang disimpan dalam format PDF dengan maksimal 500 KB, khusus rapor boleh 2 MB, sedangkan foto rumah, keluarga dll dalam format JPG/PNG/JPEG

Download FIle Lampiran Syarat Daftar Ulang Download Pengumuman

Jika sudah semua maka silahkan finalisasi dan tunggu verifikasi data yang diisi dan diupload, verifikasi peserta KIPK bagi calon penerima KIPK dan Penentuan Jumlah UKT,  bagi calon mahasiswa baru NON-KIP segera bayarkan UKT jika UKT sudah ditetapkan, bagi mahasiswa yang diterima dan dinyatakan layak menerima KIPK maka akan langsung mendapatkan Nomor Induk Mahasiswa (NIM) namun jika tidak layak maka harus membayar UKT untuk mendapatkan NIM.